Saturday 12 January 2013

Astronom Temukan Galaksi Spiral Terbesar

Mr.PHP - Tim Astronom berhasil mengidentifikasi tentang sebuah galaksi terbesar yang berjarak sekitar 212 juta tahun cahaya bumi . konstelasi Pavo, yaitu NDC 6872. 
NGC diketahui sebagai galaksi spiral yang memiliki ukuran lebih besar . Para Astronom menemukan Galaksi ini berdasarkan data yang berhasil diambil dari satelit NASA Galaxy Evolution Explorer (GALEX)

Penemuan ini menunjukkan, NGC 6872 memiliki ukuran sekitar lima kali dari galaksi Bima Sakti. Tim astronom mengatakan, tabrakan yang terjadi dengan galaksi lain bisa menyebabkan salah satu lengan luar dari spiral menghasilkan bintang baru yang pada akhirnya menciptakan sebuah galaksi.

Tim astronom dari Brasil, Cile, dan Amerika Serikat, ini dipimpin oleh ilmuwan Rafael Eufrasio yang mempresentasikan temuannya pada Kamis lalu di pertemuan American Astronomical Society di Long Beach, California.

"Ini sudah dikenal sebagai salah satu galaksi yang terbesar selama dua dekade, tapi ini jauh lebih besar dari yang kami duga," jelas Eufrasio.
"Galaksi yang bertabrakan dengan pusat NGC 6872 memercikkan bintang ke seluruh tempat," tutupnya.
 

Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar " Astronom Temukan Galaksi Spiral Terbesar ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

 
 
Copyright © 2013. Mister PHP - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger