Tuesday 1 January 2013

Spesies Laba-Laba Baru Diberi Nama Presiden Obama

Mr.PHP - Para peneliti menemukan spesies laba-laba baru yang menetap dan bersarang di dalam tanah. Hewan itu disebut dengan nama presiden yang ke-44 Amerika Serikat, yakni Barack Obama.

Laba-laba dari genus atau marga ini jarang terlihat oleh manusia karena hidup di lubang di bawah tanah. Untuk melindungi diri, mereka akan membuat pintu menggunakan tanah, pasir dan sutra.

Ahli laba-laba tanah dan direktur dari Auburn University Museum of Natural History, Jason Bond, menggambarkan 40 spesies yang ada dalam jurnal ZooKeys.

Dia menyatakan kagum pada keragaman lingkungan habitat laba-laba tersebut, termasuk pasir pantai, hutan ekdan habitat pegununan alpine dari pegunungan Sierra Nevada.

"Meskipun penetapan ini didasarkan pada keragaman tumbuhan, wilayah ini jelas sangat kaya akan ragam hewan. Sementara itu, benar-benar luar biasa bahwa sejumlah besar spesies di wilayah yang padat penduduk telah hilang tanpa dketahui. Hal ini jelasjelas terkait dengan betapa sedikit yang kita ketahui tentang keanekaragaman hayati di sekitar kita dan bahwa ada banyak spesies yang menunggu ditemukan," imbuh Bond.


Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "Spesies Laba-Laba Baru Diberi Nama Presiden Obama", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

 
 
Copyright © 2013. Mister PHP - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger