Tuesday 1 January 2013

Inilah Hewan Paling Kuat di Bumi

Mr.PHP - Kita tahu hewan seperti Buaya, Elang , Ular dan Singa termasuk salah satu hewan buas dan mungkin paling kuat di bumi , tapi tahukah kamu ? ada hewan yang paling kuat di planet bumi  tetapi juga di luar angkasa. . Hewan itu bernama Tardigrade, diklaim sebagai hewan terkuat. Hewan ini kabarnya bisa hidup tanpa air, mampu bertahan dalam kondisi temperatur udara yang ekstrem dan tahan terhadap radiasi yang kuat sekalipun.

Tardigrade juga mampu bertahan di ruang hampa udara atau luar angkasa. Hewan ini lebih umum dikenal sebagai "beruang air", yang memiliki bentuk kecil (panjang tubuh sekitar 1,5 mm).

Hewan ini membuka perspektif baru pada proses dehidrasi, yang dapat digunakan tidak hanya untuk mengawetkan makanan, tetapi juga untuk vaksin dan darah. Tardigrade ditemukan sekitar dua abad yang lalu.

Orang pertama yang menemukan Tardigrade merupakan pakar zoologi Jerman, Johann August Ephraim Goeze. Ia telah mengamati Tardigrade sejak 1773. "Hewan kecil ini aneh, karena morfologi luar biasa dan ini mirip beruang dalam miniatur," ungkap Johann.

Tardigrade dengan bentuknya yang paling kecil, memiliki ukurang kurang dari satu milimeter. Dari sudut pandang evolusi, Tardigrade dapat dikaitkan dengan serangga dan krustasea.

Peneliti mengatakan, hewan berbentuk mungil ini merupakan hewan yang hidup di air. Mereka hidup di habitat air seperti laguna, atau habitat darat seperti tanah atau lumut.

Lebih dari 1000 ekor Tardigrade telah ditemukan. Namun, jumlah spesies yang ada masih belum diketahui.

Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "Inilah Hewan Paling Kuat di Bumi", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

 
 
Copyright © 2013. Mister PHP - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger