Friday 11 January 2013

Gara-Gara SMS-an, Pilot Lupa Mendaratkan Pesawat

Mr.PHP - Banyak 'Cerita' dalam sebuah penerbangan yang disebabkan kelalaian pilot maupun kru kabin. Kali ini, maskapai milik Australia, Jetstar, terpaksa gagal mendaratkan pesawat karena si pilot teralihkan perhatiannya saat menerima pesan teks singkat (SMS) di ponselnya.

Maskapai Jetstar yang terbang dari Darwin, Australia, menuju Singapura pada April 2012 ini mendapat serangkaian gangguan menjelang pendaratannya. Salah satunya suara pesan teks masuk ke ponsel pilot saat pesawat berada di ketinggian 2.000 kaki. Saat itu, kemudi tengah dipegang ko-pilot pertama yang memperingatkan kapten pilot bahwa dia akan melakukan pendaratan.

Namun, kapten pilot tidak mendengar peringatan tersebut karena sibuk membalas SMS di ponselnya. Akibatnya, pesawat gagal mendarat dalam beberapa menit terakhir karena sang pilot lupa menyampaikan sinyal ke petugas bandara.

Pesawat akhirnya berhasil mendarat dengan selamat, namun tindakan pilot tersebut nyaris membahayakan keselamatan semua penumpang. Juru bicara Jetstar mengatakan bahwa sang kapten kelelahan sehingga tidak mampu memantau perkiraan pendaratan pesawat.

Suka Dengan Artikel Ini ?

1 comment:

 
 
Copyright © 2013. Mister PHP - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger