Tuesday 1 January 2013

5 Tradisi Unik Merayakan Tahun Baru di Berbagai Negara

Mr.PHP - Bagaimana keadaan kalian setelah merayakan pesta menyambut tadi malam , suara kembang api dan terompet yang mengiringi pergantian malam tahun baru 2013 , namun tahukah kamu banyak peristiwa dan tradisi unik di dunia menjelang pergantian tahun baru. Mau tahu Tradisi unik apa sajakah yang di dunia menjelang tradisi tahun baru? Ini dia Informasinya.

1. Tradisi merayakan tahun baru di Spanyol

Pada malam tahun baru, ada sebuah adat di Spanyol untuk makan 12 buah anggur secara cepat. Setiap anggur menandakan keberuntungan selama satu bulan dari tahun yang akan datang. Di Madrid, Barcelona, dan kota-kota Spanyol lainnya, para warga bersuka ria berkumpul di lapangan utama untuk melahap anggur
mereka bersama-sama.

2. Tradisi merayakan tahun baru di Filipina

Bentuk bulat (mewakili koin) diperkirakan melambangkan kemakmuran untuk tahun mendatang di Filipina. Banyak keluarga Filipina menyajikan buah berbentuk bulat di meja makan untuk malam tahun baru. Keluarga lain yang lebih khusus, mereka makan tepatnya 12 buah di tengah malam. Yang lain memakai kostum dengan motif polkadot atau bintik-bintik untuk mendapat keberuntungan di tahun depan.

3. Tradisi merayakan tahun baru di Belarusia

Selama perayaan tahun baru, perempuan yang belum menikah bermain game untuk memprediksi siapa yang akan menikah di Tahun Baru. Dalam satu pertandingan, tumpukan jagung ditempatkan di depan
wanita, dan beberapa ayam jantan dilepas.Tumpukan jagung yang didekati ayam adalah tanda wanita yang akan pertama menikah di tahun depan. Dalam pertandingan lain, seorang wanita yang sudah menikah menyembunyikan barang-barang tertentu di sekitar rumahnya untuk teman-teman yang belum menikah. Dan bagi yang menemukan roti, diduga akan menikahi seorang suami yang kaya raya, sedangkan orang yang menemukan cincin akan menikah bersama dengan pria tampan.

4. Tradisi merayakan tahun baru di Denmark

Banyak anak-anak di Denmark berdiri secara serentak di atas kursi dan kemudian melompat bersama-sama di tengah malam tahun baru. Tradisi tersebut menandakan melompat ke bulan Januari untuk mengusir roh jahat dan membawa keberuntungan.

5. Tradisi perayaan tahun baru di Estonia

Dalam beberapa dekade terakhir, Estonia mengikuti kebiasaan mencoba untuk makan tujuh kali pada tahun baru, untuk memastikan makanan berlimpah di tahun mendatang. Jika seorang pria makan tujuh kali, dia dipercaya memiliki kekuatan tujuh orang pada tahun berikutnya.


Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "5 Tradisi Unik Merayakan Tahun Baru di Berbagai Negara", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

 
 
Copyright © 2013. Mister PHP - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger