Saturday 29 December 2012

Empat Langkah Cara Panggang Steak Saat Tahun Baru

Mr.PHP - Hallo semuanya , bagaimana kabar anda sekalian? semoga tetap baik dan sehat selalu .hehehe
Memilih menu steak untuk perayaan Tahun Baru memang terasa sangat pas sebagai sajian kumpul bersama keluarga. Untuk mendapatkan steak yang lembut dan juicy, pastikan Anda mengikuti langkah-langkahnya.

Berikut tahapan utnuk mengolah steak daging untuk hasil memuaskan, diulas Taste:

Langkah 1:

Panaskan panggangan BBQ atau wajan datar pada suhu medium-tinggi. Olesi kedua sisi daging steak dengan minyak zaitun untuk mencegah lengket pada alat panggang. Cara ini lebih baik dibandingkan mengoles minyak langsung pada alat panggang karena dapat mencegah api naik ke alat panggang. Minyak berlebih dapat membuat asap dan menyebabkan api naik ke alat panggang.

Langkah 2:

Beri bumbu pada steak sebelum dipanggang. Beri bumbu satu sisi dengan garam dan merica lalu panggang. Sebelum dibalik, beri bumbu pada sisi lainnya.

Langkah 3:

Panggang steak sampai tingkat kematangan sesuai selera lalu balik dengan penjepit bergagang panjang. Waktu memasak bervariasi, tergantung pada ketebalan daging. Usahakan hanya sekali membali steak selama memanggang, karena bila bila terlalu sering maka kandungan air (juicy) di dalamnya akan hilang, dan steak terasa alot.

Langkah 4:

Setelah masak, angkat steak dan pindahkan ke piring lalu tutup dengan kertas alumunium. Dengan cara ini, panas akan mendorong juicy hingga ke bagian dalam steak. Sisihkan selama 5 menit, biarkan hingga juicy menyebar ke seluruh bagian steak sehingga rasanya makin lezat dan teksturnya makin lembut .

Sekian dari Trik Memanggang Steak yang empuk dan sesuai harapan pada Tahun Baru .

Suka Dengan Artikel Ini ?

4 comments:

  1. thx infox ya....

    kemahalan bro.., bakar jagung aja murah meriah dan seru... *smile

    ReplyDelete
  2. hahaha ya siip bro , mending yang murah meriah tpi asikk.xixixi

    ReplyDelete

 
 
Copyright © 2013. Mister PHP - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger