Saturday 22 December 2012

7 Gaya Fashion Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Mr.PHP - Gaya fashion merupakan kehidupan yang identik dengan kaum hawa , penampilan yang stylish adalah idaman setiap orang, hanya saja hidup sehat akan terasa lebih nikmat dan membahagiakan. Berikut ini saya akan membagikan informasi seputar 7 gaya fashion yang berbahaya bagi kesehatan, diantaranya adalah :

1. Celana Jeans Yang Terlalu Ketat

Ditinjau dari segi penampilan, siapa yang tidak gemar menggunakan celana jeans? Celana jeans merupakan salah satu celana fashion andalan setiap orang, selain mudah dipadukan, celana fashion memang telah membawa kesan stylish tersendiri. Tetapi tahukah Anda bahwa menggunakan celana jeans yang terlalu ketat dan dalam waktu yang cukup lama dapat mengganggu kesehatan? Octavio Bessa, internis dari Stamford, Amerika menuturkan bahwa celana ketat dapat membuat perut tidak nyaman, hasilnya perut menjadi kembung atau mulas. Keterbatasan sirkulasi darah pada daerah pangkal paha dapat menyebabkan infeksi serta gatal pada paha. Oleh karena itu, mulailah untuk memilih celana jeans yang nyaman digunakan. Jika terlalu ketat usahakan untuk tidak terlalu lama menggunakannya.

2. Korset Pelangsing

Selanjutnya adalah korset pelangsing. Sama halnya dengan celana jeans ketat, korset pelangsing juga dapat mengakibatkan masalah pada kesehatan. Menggunakan korset pelangsing terlalu lama dapat mengakibatkan penekanan syaraf, berkurangnya asupan oksigen dan masalah pencernaan. Sebaiknya hanya gunakan korset pelangsing pada acara-acara khusus yang mengharuskan Anda tampil sempurna dengan gaun cantik Anda.

3. Kemeja Yang Terlalu Pas Lehar

Menurut beberapa pengamatan, kebanyakan pria seringkali memilih kemeja dengan ukuran lehar yang terlalu pas dengan leher. Walau bisa buat tampilan menarik, sebanarnya gaya fashion ini salah, sebab dapat mengganggu sirkulasi oksigen ke otak yang bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan.

4. Bra Tidak Sesuai Ukuran

Ukuran bra yang salah ternyata juga dpat mengakibatkan rasa sakit dan tegang pada punggung. Bra yang terlalu ketat memang terasa sakit tapi menggunakan bra yang terlalu besar juga tidak menjamin kenyamanan. Pilih br dengan ukuran yang sesuai untuk kenyamanan dan kesehatan.

5. High Heel

Untuk bahaya sepatu berhak tinggi ini tentu sudah banyak yang tahu bukan? Sebenarnya tidak ada larangan selama ukurannya semua dan nyaman, selain itu juga tidak digunakan dalam waktu yang terlalu lama. Menggunakan high heel dengan ukuran yang tidak nyaman dapat menyakiti pergelangan kaki, berbagai masalah tulang kaki bahkan disebut-sebut sebagai penyebab kemandulan wanita.

6. Sepatu Flat Dengan Sol Tipis

Sepatu flat dengan sol terlalu tipis dapat mengakibatkan peradangan pada jaringan bawah kaki, plantar fasciitis dan lain sebagainya.

7. Pakaian Dalam Serba Ketat

Pakaian dalam serba ketat tentu saja sangat mengganggu peredaran darah yang mengangkut oksigen dan nutrisi oleh tubuh. Oleh karena itu, pakaian dalam serba ketat juga kurang baik untuk kesehatan.


Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "7 Gaya Fashion Yang Berbahaya Bagi Kesehatan", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

 
 
Copyright © 2013. Mister PHP - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger